Satukan Persepsi,KPU Kepri Gelar Rakor Lkj dan PK

 

Tanjungpinang,kpu- Untuk menyatukan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya penyusunan Laporan Kinerja (Lkj) dan Perjanjian Kinerja (PK), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau  menyelenggaran Rapat Kerja Penyusunan Laporan Kinerja Tahun 2016 dan Perjanjian Kinerja Tahun 2017 bersama seluruh KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis-Jumat (19-20) kemarin.

 

 

‘’Ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan, dan akuntabel, serta berorientasi pada hasil, maka setiap awal tahun kita menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) dan sekaligus mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita lakukan pada tahun sebelumnya dalam bentuk Laporan Kinerja (Lkj) Tahun 2016,’’ ujar Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin.

 

Menurut Said, penyusunan Laporan kinerja (Lkj) Tahun 2016 dan Perjanjian Kinerja Tahun 2017 didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomo 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata Cara Revieu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah serta Surat KPU RI Nomor: 698/KPU/XII/2016 tanggal 29 Desember 2017), tentang penyampaian Perjanjian Kinerja Tahun 2017 dan Laporan Kinerja Tahun 2016.

 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan evaluasi dan supervisi terhadap capaian kinerja tahun 2016 dan penyusunan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2017  bagi 7 (Tujuh) KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau.

 

‘’Alhamdulillah KPU Provinsi sudah menandatangani Perjanjiian Kinerja (PK) Tahun 2017 dan Laporan Kinerja (Lkj) 2016. Sedangkan untuk KPU Kabupaten/Kota sebagian sudah selesai ditandatangani dan sebagian lagi sedang dalam proses perbaikan, insyaallah dalam waktu satu dua hari ini sudah bisa kita kirim ke KPU RI,’’ imbuh Said usai menutup kegiatan tersebut.

 

Ditambahkan oleh Said, Perjanjian Kinerja ini penting dilakukan sebagai bentuk komitmen bagi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan semua kegiatan berdasarkan kebijakan, petunjuk teknis, surat-surat, serta arahan dari KPU RI. Pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan, program dan kegiatan ini bertujuan untuk mencapai tujuan, sasaran strategis dan indikator kinerja utama sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis KPU 2015-2019.

 

Selain itu, penyusunan Laporan Kinerja (Lkj) Tahun 2016 dan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2017  KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau dimaksudkan sebagai wujud nyata pelaksanaan Good Governance, yaitu transparansi dan akuntabilitas kinerja KPU selama tahun anggaran berjalan.

 

Said berharap kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota di Kepri bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. Untuk mencapai target yang sudah ditetapkan diperlukan kerja keras, kedisiplinan, dan komitmmen yang kuat dari seluruh komisioner maupun sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri. (*)

 

Kontak Kami

KPU Provinsi Kepulauan Riau

KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Jl. Basuki Rahmat No. 28 - 29 Tanjungpinang - Kepulauan Riau
Telp. +62-771-318242 Fax. +62-771318241
Email : info@kpu.kepriprov.go.id

 

IKLAN PILPRES KPU PROV KEPRI

Iklan KPU Kepulauan Riau

Jajak Pendapat
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
You must select at least one item to vote!